Minggu, 08 November 2009

WISATA ALAM JATIM


click me


Welcome to my blog!


Total page views up to now:




Other postings, click here!



BURSA BISNIS ILMCI (BBI)


Berdirinya BBI tidak lepas dari visi misi mulia untuk menciptakan kemakmuran di Indonesia dengan meng-wepreneurshipkan anak bangsa sedini mungkin. Lewat pembentukkan paradigma berpikir anak bangsa untuk menjadi entrepreneur, setiap individu bisa mencapai kebebasan financial yang secara otomatis akan memberikan kontribusi pada kemajuan ekonomi bangsa.


Visi - Misi

Visi : Meng-webpreneurshipkan anak bangsa sedini mungkin.

Misi :

o Melek IT terproteksi .

o Membangun Indonesian Valley.

o Membangun kesadaran self employment.

o Membentuk karakter dan skill risk taker dan berpikir kritis

o Membentuk pribadi yang mampu membaca dan mengelola peluang.

o Menciptakan generasi muda yang berjiwa entrepreneur.



PROGRAM EKONOMI KERAKYATAN (EKTAN) PLUS


Dalam rangka percepatan penambahan WIRAUSAHAWAN ini ILMCI mengajak Anda mengikuti PROGRAM EKTAN PLUS yang akan menjadikan Anda MILYUNER bahkan MILYARDER segera. Silakan klik EKTAN PLUS di sini!


Modal awal Anggota EKTAN PLUS hanya Rp. 200.000 (Dua Ratus Ribu Saja). Target penerimaan: sekitar Tujuh Milyar Rupiah (Cash + Bonus). Wow... Ini Bukan Mimpi. Bisa terwujud, kalau kita sepakat mencapai target tersebut. Insya Allah.


Mari kita bergotong royong mensukseskan peningkatan penambahan WIRAUSAHAWAN-WIRAUSAHAWAN baru yang mempunyai modal usaha Ratusan Juta bahkan Milyaran Rupiah!!!

Silakan baca KODE ETIK PT. WEB PRENEURSHIP INTERNATIONAL (WPI) / BURSA BISNIS ILMCI (BBI) atau klik syarat dan ketentuan EKTAN Plus sebelum Anda mendaftar dan membayar Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) untuk menjadi Member EKTAN Plus!

Step 1: Daftar Ektan Plus, Silakan Klik Di sini !

Step 2: Validasi Ektan Plus Card




  • Nomor Ektan Plus Card akan diberikan oleh Admin BBI. setelah Anda melakukan pembayaran secara lngsung (off line) atau secara transfer melalui Bank pilihan Anda (online).

  • Apabila mensponsori member Ektan Plus baru, nomor anggota Ektan Plus Anda akan tercantum dalam kolom Nomor Ektan Plus Card Sponsor pada formulir pendaftaran.
  • Keanggotaan EKTAN harus diperpanjang setiap 6 (enam) bulan. Keterangan rinci klik BURSA BISNIS ILMCI (BBI) atau 4 JUTA WIRAUSAHAWAN

Step: 3 Pertanyaan / questions:

Klik di sini!

Contact Us!


Bonus Anda bisa dilihat melalui internet dan di transfer ke akun bank Anda setiap tanggal 08 dan 22 setiap bulan. Program EKTAN PLUS ini benar-benar luar biasa. Buruan daftar!


Berpotensi mendapat penghasilan Rp 7.000.000.000,-- (tujuh milyar) dalam 20 Minggu, asalkan Anda aktif mendaftarkan 1 (SATU) orang Anggota Ektan Plus setiap minggu. Kemudian, masing-masing Anggota melakukan hal yang sama, bertekat pula merekruit 1 (satu) Anggota EKTAN PLUS baru setiap minggu selama minimal 20 minggu.

Klik Rp 7.000.000.000 untuk melihat perhitungannya. Silakan pelajari Matriks Club 57 (5 bulan mensponsori 1 member Ektan Plus setiap minggu).


Semua program Bursa Bisnis ILMCI (BBI) merupakan program UNTUNG dan HALAL. ILMCI.com ingin mencerdaskan dan memajukan anak bangsa, serta terjauh dari perbuatan tipu menipu.

LAPORKAN PENYALAH-GUNAAN


Mohon dilaporkan sesegera mungkin kepada kami atau kepada yang berwajib, apabila ada Anggota BBI memanfaatkan keanggotaan BBI-nya untuk melakukan perbuatan tercela atau merusak nama baik ILMCI.com


Peresmian oleh Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono


i-tutor.net merupakan salah satu program I Love My Country Indonesia (ILMCI. COM) yang sukses mendapat rekomendasi WORLD BANK.…


Read More »





Daftar Ektan Plus, Silakan Klik Di sini !





F. PROPINSI JAWA TIMUR


1. TAMAN NASIONAL GUNUNG BROMO – TENGGER – SEMERU


Lokasi :

Taman Nasional Gunung Bromo – Tengger – Semeru terletak di desa Ngadisari Daerah Tingkat II Probolinggo


Pengelola :

Balai K.S.D.A IV Malang & UPT Taman Nasional Gunung Bromo – Tengger – Semeru.


Taman Nasional G. Bromo – Tengger – Semeru merupakan pegunungan yang berbukit-bukit dengan ketinggian sekitar 200 M.


Dalam kawasan tersebut terdapat tiga buah teaga yaitu Telaga Ranu Darungan, Ranu Regulo, Ranu Kumbolo, dan dua buah perkampungan suku Tengger.


Kawasan dataran tinggi Tengger itu sendiri mempunyai kepundan yang sangat luas dimana garis tengahnya sepanjang 8-10 km dan dibatasi oleh dinding-dinding curam setinggi 200-600 meter. Dasar kepundan merupakan dataran seperti “Laut Pasir” dan ditengahnya muncul puncak gunung Bromo dan gunung Batok.


Kawasan Taman Nasional ini mempunyai pemandangan alam yang indah dan mempesona dengan hamparan padang rumput di kaki gunung Semeru, serta tumpahan lava, asap dan abu panas yang keluar dari puncak gunung Semeru, serta mempunyai suhu udara yang dingin terutama pada malam hari, dimana pada bulan November – Maret berlangsung musin hujan sedang musim kering pada bulan April – Oktober.


Selain keindahan alamnya G. Bromo – Tengger dan Semeru ini masih mempunyai adat istiadat dan kebudayaan yang masih asli yaitu suatu upacara yang pada setiap tahun sekali dirayakan di G. Bromo dan Laut Pasir Tengger, upacara tersebut lebih popular dengan sebutan “HARI KE SADA”


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia/terdapat di kawasan Taman Nasional Gunung Bromo – Tengger – Semeru yaitu :

v Hotel Bromo Permai terletak di pintu gerbang kawasan

v Jalur setapak

v Kuda


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan G. Bromo – Tengger – Semeru yaitu :

v Mendaki gunung

v Berkemah/camping

v Hiking

v Photography

v Naik kuda

v Rekreasi

Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari terutama pada hari-hari libur atau hari besar dan untuk memasuki kawasan tersebut diperlukan ijin masuk dari Direktorat Perlindungan dan Pengawetan alam (PPA) setempat.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Nasioanl G. Bromo – Tengger – Semeru dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :

v Melalui jalan raya Surabaya – Banyuwangi

Surabaya – Probolinggo – Sukapura – Ngadisari

Dari desa Ngadisari harus jalan kaki/naik kuda untuk sampai di pintu gerbang kawasan.

v Melalui jalan raya surabaya – Malang

Surabaya – Purwodadi – Tumpang – Ngadas – Taman Nasional G. Bromo – Tengger – Semeru.


2. TAMAN NASIONAL MERU BETIRI


Lokasi :

Taman Nasional Meru Betiri terletak di sebelah tenggara kota Jember dan barat laut kota Banyuwangi, termasuk propinsi Jawa Timur.


Pengelola :

Sub Balai P.P.A Taman Nasional Meru Betiri


Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Nasional Meru Betiri merupakan kawasan gunung dengan punggung-punggung gunungnya yang sangat curam dan terjal.


Di bagian selatan dibatasi oleh daerah pertanian/perkebunan sedang di sebelah selatan dibatasi oleh garis batas alam berupa laut. Sehingga kawasan Taman Nasional ini seakan –akan merupakan suatu “Pulau” yang terpisah dan tidak ada sambungan dengan kawasan hutan disekelilingnya.


Di dalam kawasan ini masih terdapat dua buah konsesi perkebunan karet dan kopi seluas 2500 Ha. serta dihuni oleh berbagai jenis satwa liar seperti harmau, lutung, muncak, macan tutul, luwak.


Satwa yang paling banyak menghuni kawasan ini adalah luak oleh karena adanya perkebunan kopi sehingga perkebunan Sukamade terkenal karena kopi luwaknya.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia di kawasan ini yaitu :

v Menara pengintai

v Jalur setapak

v Sampan-sampan


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan ini dapat berupa :

v Menyaksikan satwa liar

v Hiking

v Mendaki dari Badialit ke Teluk Meru

v Mandi-mandi dan bersampan

v Berkemah


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan pada musim kemarau yaitu pada bulan-bulan Juni – September setelah mendapat ijin masuk dari Direktorat Perlindungan dan Pengawetan alam setempat.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Nasional Meru Betiri dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi sampai di gilimanuk, dengan rute sebagai berikut :

v Denpasar – Gilimanuk, melalui jalan darat, disambung Ferry dan diteruskan dengan kendaraan darat melalui Banyuwangi menuju ke Sukamade.

v Surabaya – Banyuwangi – Sukamade


3. TAMAN NASIONAL BALURAN


Lokasi :

Taman Nasional Baluran terletak di Dati II Kabupaten Situbondo


Pengelola :

U.P.T Taman Nasional Baluran, Ditjen PHPA


Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Nasional Baluran terdapat suatu kepundan yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi antara 900-1247 meter dari atas permukaan laut.


Sebagian besar kawasan ini tertutup oleh savana namun masih terdapat tumbuhan jenis pohon-pohon yang tumbuh secara terpencar-pencar dan lereng-lereng serta di dalam kepundannya ditumbuhi oleh tumbuhan hutan musim.


Selain itu kawasan ini mempunyai iklim musim dengan musim kemarau yang sangat panjang.


Sedang curah hujan tahunan rata-rata antara 725mm – 900 mm dan hujan turun sekitar bulan Desember sampai maret.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia di kawasan Taman Nasional Meru Betiri yaitu :

v Pesanggrahan di Bekol

v Menara pengintai, jalan setapak, areal camping

v Kuda, sampan


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan Taman Nasional Baluran ini antara lain yaitu :

v Berkemah

v Hiking

v Mendaki puncak gunung

v Berkuda

v Berenang/mandi-mandi

v Safari di padang savanna/menyaksikan satwa liar

v Berkelana di jalur setapak


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan pada bulan-bulan kering/musim kemarau yaitu pada bulan-bulan April s/d Oktober ijin Kepala Taman Nasional.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Taman Nasional dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :

v Dari Surabaya

Surabaya – Wonorejo – Taman Nasional

v Denpasar – gilimanuk, dengan kendaraan darat

Menyeberang selat Bali dengan ferry sampai di Ketapang, dilanjutkan dengan jalan darat menuju ke Karangtek atau wonorejo yang merupakan gerbang utama untuk masuk ke dalam kawasan Taman Nasional.


4. AIR TERJUN SEDUDO


Lokasi :

Air terjun Sedudo terletak di lereng G. Wilis ± 27 km dari kota Nganjuk.


Pengelola :

Sub Balai P.P.A Jawa Timur


Keadaan/atraksi :

Kawasan air terjun Sedudo mempunyai panorama alam pegunungan dengan udaranya yang sejuk, segar dan nyaman serta di dalamnya terdapat sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter.


Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia di kawasan tersebut yaitu :

v Warung makanan/minuman

v Bangku-bangku tempat duduk

v Jalan setapak


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan ini antara lain dapat berupa :

v Hiking/camping

v Photography

v Rekreasi alam


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Air Terjun Sedudo, dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :


Nganjuk – Sawalian – Ngaliman – Air Terjun Sedudo


5. AIR PANAS SONGGORITI


Lokasi :

Air Panas Songgoriti terletak di Daerah Tingkat II Malang


Pengelola :

Sub Balai P.P.A Jawa Timur


Keadaan/atraksi :

Air Panas Songgoriti merupakan tempat pemandian yang airnya diambil dari sumber air panas alam.


Kawasan Air Panas Songgoriti ini mempunyai panorama alam pegunungan yang cukup indah dan menyenangkan dengan udaranya yang sejuk segar dan nyaman.


Fasilitas :

Beberapa fasilitas yang terdapat di kawasan ini cukup memadai antara lain yaitu :

v Hotel, restoran, warung-warung makanan/minuman

v Jalur setapak

v Tempat penjualan souvenir


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan tersebut antara lain dapat berupa :

v Mandi-mandi

v Rekreasi alam sambil menikmati keindahan alam sekitarnya

v Photography


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari, terutama pada hari-hari libur atau hari besar dan unutk memasuki kawasan tersebut, pengunjung diharuskan membeli karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Air Panas Songgoriti, dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute : Malang – Batu – Songgoriti.


6. TAMAN WISATA TRETES


Lokasi :

Peristirahatan tretes terletak di Daerah Tretes, 9 km dari kota Pandaan ± 54 km dari kota Surabaya.


Pengelola :

Sub Balai P.P.A Jawa Timur Perhutani


Keadaan/atraksi :

Kawasan Tretes ini merupakan suatu tempat peristirahatan yang terletak di kaki gunung Welirang, dengan ketinggian sekitar 1200 meter dari permukaan laut, mempunyai panorama alam pegunungan yang indah dan menyenangkan dengan udaranya yang sejuk, segar dan nyaman.


Fasilitas :

Fasilitas yang terdapat di kawasan Tretes, cukup memadai seperti :

v Bungalow

v Hotel

v Pesanggrahan, tempat parkir


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari terutama pada hari-hari libur atau hari besar, dan untuk memasuki kawsan tersebut kepada para pengunjung diharuskan membeli karcis masuk.

Rute dan lama perjalanan :


Unuk mencapai kawasan Tretes, dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi dengan melalui rute :

Surabaya – Sidoarjo – Pandaan – Tretes


7. SELECTA


Lokasi :

Kawasan Selecta terletak di Kabupaten Malang

Pengelola :

Pemda


Keadaan/atraksi :

Kawasan ini merupakan suatu tempat peristirahatan yang mempunyai panorama alam pegunungan yang indah dan menyenangkan dengan udaranya yang sejuk segar dan nyaman, serta di sekitarnya tumbuh berbagai tumbuhan hutan, tumbuhan bunga, tumbuhan sayuran dan lain sebagainya.

Fasilitas :

Beberapa fasilitas yang terdapat di kawasan ini yaitu :

v Hotel, Restoran

v Toko suvenir

v Pesanggrahan

v Tempat parkir


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan ini dapat berupa :

v Hiking

v Jalan-jalan melalui jalur setapak

v Photography

v Untuk beristirahat


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan setiap hari, untuk memasuki kawasan tersebut diharuskan membeli karcis masuk.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Selecta, dapat menggunakan kendaraan umum maupun milik pribadi dengan melalui rute :

Malang – Batu – Selecta


8. CAGAR ALAM NUSABARUNG


Lokasi :

Cagar alam Nusabarung terletak di Desa Puger Propinsi Jawa Timur (surabaya).


Pengelola :

Sub Balai PPA Jawa Timur


Keadaan/atraksi :

Cagar alam Nusa Barung mempunayi luas sekitar 600 ha. Dengan panorama alam gunung dan pantai laut yang mempesonakan dimana didalamnya terdapat berbagai jenis satwa liar seperti : rusa,babi hutan, burung rangkong, penyu laut, dan lain sebagainya serta hutannya masih dalam keadaan alami.


Fasilitas :

Belum ada


Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan dikawasan ini dapat berupa :

Rekreasi alam, sambil menyaksikan/memotret satwa liar dan keindahan alam lainnya.


Cara dan waktu berkunjung :

Kunjungan dapat dilakukan pada bulan-bulan April sampai dengan bulan September dan untuk memasuki kawasan cagar alam tersebut harus ada ijin masuk dari Sub Balai PPA Surabaya.


Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan Cagar Alam Nusabarung dapat menggunakan kendaraan umum maupun milik pribadi dengan melalui rute :


Surabaya – Probolinggo – Klakah – Rambipuji – Puger

Dari Puger ke Nusa Barung dengan perahu layer (± 12 km, 3 jam perjalanan).

Sumber: Ditjenpar R.I.

POSTING POPULER


MENGENAI PENATAAN


KAWASAN WISATA


Contoh uraian selanjutnya silakan klik:


Menata Pantai Wisata

Rencana Tapak Kawasan
Disain Teknis
Perencanaan Fisik
Pola Pembangunan
Program Konstruksi
Program Lanskap
Program Fasilitas
Zonisasi
Pentahapan Pembangunan
Konstruksi Fasilitas
Pembangunan Akomodasi
Tempat Berkemah
Pohon Pelindung
Lokasi Pepohonan
Pelayanan
Atraksi Wisata
Wisatawan
Agrowisata
Bisnis Agrowisata
ISTILAH WISATA ALAM

September Posts Recorded by Blog Catalog


  • WEEKLY CRUISE SHIP JOB OPPORTUNITIES

    Posted on Sunday September 6th, 2009 at 08:57

    Welcome to my blog!Total page views up to now: /> Ini baru benar benar luar biasa! Mendaftarkan teman email GRATIS 01 GB diberi HADIAH barang dan pembelajaran GRATIS serta berpotensi dapat BONUS RATUSAN JUTA Rupiah. Dahsyat!!!Burua...

  • MENINGGIKAN MARTABAT BANGSA KITA BERSAMA-SAMA

    Posted on Sunday September 6th, 2009 at 05:26

    Welcome to my blog!Total page views up to now: /> Mau Dapat MobilChery QQ? Kenalkan teman-teman atau orang terdekat Anda untuk membuat akun di ILMCI. 01) Hadiah akan diberikan kepada sponsor dengan direct downline (Level 1) terbanyak. 02...

  • GOTONG ROYONG MENINGGIKAN MARTABAT BANGSA

    Posted on Saturday September 5th, 2009 at 14:23

    Welcome to my blog!Total page views up to now: /> Mau Dapat MobilChery QQ? Kenalkan teman-teman atau orang terdekat Anda untuk membuat akun di ILMCI. 01) Hadiah akan diberikan kepada sponsor dengan direct downline (Level 1) terbanyak. 02...

  • BERPETUALANG DALAM HUTAN BELANTARA

    Posted on Thursday September 3rd, 2009 at 21:07

    Welcome to my blog!Total page views up to now: />Siapa yang konyol?Pramuwisata (tourist guide)kah? Atau wisatawan? Atau kedua-duanya? Ketika seorang pramuwisata memandu wisatawan hal-hal aneh (konyol) bisa terjadi dengan disengaja atau tanpa disadari...

  • WOW ... HADIAH SAMPAI RATUSAN JUTA RUPIAH

    Posted on Wednesday September 2nd, 2009 at 21:43

    Mari Bergabung Dengan I Love My Country Indonesia (ILMCI.com)Untuk MencerdaskanAnak - Anak &Cucu- Cucu Kita !Welcome to my blog!Total page views up to now: /> Tentang ILMCI.com ILMCI.com adalah website yang bertemakan pendidikan, nasionalism...

  • HEBOH .... GRATIS .... DAN .... HADIAH

    Posted on Wednesday September 2nd, 2009 at 09:40

    Mari Bergabung Dengan I Love My Country Indonesia (ILMCI.com)Untuk MencerdaskanAnak - Anak &Cucu- Cucu Kita !Welcome to my blog!Total page views up to now: /> I LOVE MY COUNTRYINDONESIAwww. ILMCI.comGRATIS GRATIS GRATI...


NOTE:



All links to news stories on the associated webpages were current at the time of posting. We have no control over other sites, so older links cannot be guaranteed to still be live.


This blog is regularly updated, so please revisit often for the latest news and/or revisions in this Tourist & Event Business Tutorial.

Thanks for your visit! Please come back and

read as frequently as possible!

You are my unique visitor No.:

web counter html code