Setelah menjadi guru di berbagai SLTP dan SLTA, 1957 - 1963, di Lubuk Linggau dan Palembang, karir saya pada bidang pariwisata dimulai di Nitour Inc.tahun 1964.
Memprakarsai penambahan Jurusan Tour & Travel (pertama di Indonesia) pada Akademi Perhotelan & Kepariwisataan Trisakati tahun 1972.
Selain memberi kuliah di beberapa Akademi & Sekolah Tinggi Pariwisata di Jakarta,Pekanbaru,Semarang, Yogyakarta dan Solo juga mengajar Bahasa Inggris di UNIKA ATMAJAYA 1974-1981.
Aktif menatar Pramuwisata dan Pengatur Wisata (Tour Leader) ,Professional Conference Organizer (PCO)serta Pimpinan dan Pemilik Biro Perjalanan Wisata (BPW)di beberapa provinsi di Indonesia.
Ikut tim-tim kecil menyusun undang-undang dan peraturan-peraturan kepariwisataan yang di bentuk oleh Direktorat Jenderal Pariwisata.
Setelah berpindah-pindah dari Nitour ke 6 BPW, dan berkiprah sebagai dosen, saya mundur dari STP Trisakti pada tahun 2002.
Sekarang bekerja sama dengan I Love My Country Indonesia mengembangkan pendidikan WIRAUSAHAWAN Bisnis Pariwisata (Event & Tourist Business Online Tutorial).
Silakan akses http://www.blogcatalog.com/user/act2profit/activity
Berdirinya BBI tidak lepas dari visi misi mulia untuk menciptakan kemakmuran di Indonesia dengan meng-wepreneurshipkan anak bangsa sedini mungkin. Lewat pembentukkan paradigma berpikir anak bangsa untuk menjadi entrepreneur, setiap individu bisa mencapai kebebasan financial yang secara otomatis akan memberikan kontribusi pada kemajuan ekonomi bangsa.
Visi - Misi
Visi :Meng-webpreneurshipkan anak bangsa sedini mungkin.
Misi :
oMelek IT terproteksi .
oMembangunIndonesianValley.
oMembangun kesadaran self employment.
oMembentuk karakter dan skill risk taker dan berpikir kritis
oMembentuk pribadi yang mampu membaca dan mengelola peluang.
oMenciptakan generasi muda yang berjiwa entrepreneur.
PROGRAM EKONOMI KERAKYATAN (EKTAN) PLUS
Dalam rangka percepatan penambahan WIRAUSAHAWAN ini ILMCI mengajak Anda mengikuti PROGRAM EKTAN PLUS yang akan menjadikan Anda MILYUNER bahkan MILYARDER segera. Silakan klik EKTAN PLUS di sini!
Modal awal Anggota EKTAN PLUS hanya Rp. 200.000 (Dua Ratus Ribu Saja). Target penerimaan: sekitar Tujuh Milyar Rupiah (Cash + Bonus). Wow... Ini Bukan Mimpi. Bisa terwujud, kalau kita sepakat mencapai target tersebut. Insya Allah.
Mari kita bergotong royong mensukseskan peningkatan penambahan WIRAUSAHAWAN-WIRAUSAHAWAN baru yang mempunyai modal usaha Ratusan Juta bahkan Milyaran Rupiah!!!
Silakan baca KODE ETIK PT. WEB PRENEURSHIP INTERNATIONAL(WPI) / BURSA BISNIS ILMCI (BBI) atau klik syarat dan ketentuan EKTAN Plus sebelum Anda mendaftar dan membayar Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) untuk menjadi Member EKTAN Plus!
Nomor Ektan Plus Card akan diberikan oleh Admin BBI. setelah Anda melakukan pembayaran secara lngsung (off line) atau secara transfer melalui Bank pilihan Anda (online).
Apabila mensponsori member Ektan Plus baru, nomor anggota Ektan Plus Anda akan tercantum dalam kolom Nomor Ektan Plus Card Sponsor pada formulir pendaftaran.
Bonus Anda bisa dilihat melalui internet dan di transfer ke akun bank Anda setiap tanggal 08 dan 22 setiap bulan. Program EKTAN PLUS ini benar-benar luar biasa. Buruan daftar!
Berpotensi mendapat penghasilan Rp 7.000.000.000,-- (tujuh milyar) dalam 20 Minggu, asalkan Anda aktif mendaftarkan 1 (SATU) orang Anggota Ektan Plus setiap minggu. Kemudian, masing-masing Anggota melakukan hal yang sama, bertekat pula merekruit 1 (satu) Anggota EKTAN PLUS baru setiap minggu selama minimal 20 minggu.
Klik Rp 7.000.000.000 untuk melihat perhitungannya. Silakan pelajari Matriks Club 57 (5 bulan mensponsori 1 member Ektan Plus setiap minggu).
Semua program Bursa Bisnis ILMCI (BBI) merupakan program UNTUNG dan HALAL. ILMCI.com ingin mencerdaskan dan memajukan anak bangsa, serta terjauh dari perbuatan tipu menipu.
LAPORKAN PENYALAH-GUNAAN
Mohon dilaporkan sesegera mungkin kepada kami atau kepada yang berwajib, apabila ada Anggota BBI memanfaatkan keanggotaan BBI-nya untuk melakukan perbuatan tercela atau merusak nama baik ILMCI.com
Setiap Member PT. WEB PRENEURSHIP INTERNATIONAL/BBI harus mematuhi kode etikPT. WEB PRENEURSHIP INTERNATIONAL
PT. WEB PRENEURSHIP INTERNATIONAL berhak mencabut keanggotaan Member yangmelanggar kode etik dan tidak mematuhi peraturan dan prosedur.
KODE ETIK BURSA BISNIS ILMCI / BBI
( PLAN A, PLAN B, EKTAN, EKTAN PLUS )
1. Member adalah seluruh warga Negara Indonesia atau Asing .
2. Membina kebiasaan untuk saling berlaku jujur, kebenaran, dan beretika bisnis yang baik
3. Mematuhi hukum yang berlaku, peraturan dan prosedur yang telah ditetapkan oleh PT.WEB PRENEURSHIP INTERNATIONAL setiap saat.
4. Tidak berlaku curang dalam menjalankan usaha ini yang akan mempengaruhiperkembangan usaha, baik itu perusahaan maupun Member.
5. Bersungguh-sungguh dan jujur saat menerangkan marketing plan BBI pada prospekguna mencapai penjualan yang objektif.
6. Tidak boleh memberikan janji-janji yang muluk-muluk diluar dari yang telah digariskanoleh perusahaan.
7. Tidak boleh menjelek-jelekkan, memfitnah perusahaan lain, baik multilevel ataupunbukan termasuk distributornya.
8. Mempertahankan harga yang telah ditetapkan oleh perusahaan dan tidak bolehmenurunkan harga untuk mencapai kepentingan pribadi.
9. Bertanggung jawab dan menjaga nama baik PT. WEB PRENEURSHIPINTERNATIONAL/BBI dan berusaha memenuhi permintaan konsumen, jaringan agarmencapai kepuasan terhadap perusahaan tentang produk dan pelayanan anda.
PERSYARATAN DAN PERATURAN
1. Persyaratan dan peraturan PT. WEB PRENEURSHIP INTERNATIONAL tidak dibuatuntuk melarang atau membatasi kebebasan Member tetapi untuk mengatur bisnismereka, juga untuk menjaga etika, hak, keuntungan, dan tanggung jawab.
2. Calon Member dan Member harus mengerti bahwa dengan memenuhi persyaratan danperaturan tersebut anda menunjukkan atau memperlihatkan bahwa anda adalah orangatau Member yang bertanggung jawab dan ber-etika. Kebalikannya akan menyebabkankerusakan reputasi anda sendiri. Sebab itu perusahaanberhak untuk mencabutkeanggotaan para Member yang tidak mematuhi persyaratan dan peraturan perusahaan.
3. Perusahaan berhak untuk mengamandemen, menambah atau menghapus kebijakan-kebijakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
PERATURAN DAN APLIKASI MEMBER
1. Membership / keanggotaan BBI (Plan A/Plan B/Ektan/Ektan Plus) adalah terbuka bagimasyarakat umum yang merupakan wirausaha mandiri dan bukan sebagai karyawan /staff / pegawai dari PT. WEB PRENEURSHIP INTERNATIONAL
2. Perusahaan mempunyai hak untuk menolak suatu aplikasi seseorang tanpa harusmemberikan penjelasan ataupun alasan penolakan tanpa kompensasi apapun.
3. Para sponsor harus Member perusahaan.
4. Hak keanggotaan hanya berlaku untuk Member tersebut dan tidak untuk diberikankepada orang lain kecuali suami/ istri/ atau ahli waris yang bersangkutan.
5. Bila anggota memutuskan untuk tidak melanjutkan keanggotaan-nya, dapatmengembalikan kartu anggota dalam bentuk aslinya ke perusahaan.
6. Member boleh mendaftar lebih dari 1 (satu) titik dengan tambahan kode yangmembedakan nama yang satu dengan yang lainnya
7. Data Member pendaftaran haruslah data yang sesuai dengan data KTP (data yang valid).
8. Data bank harus sama dengan data pendaftaran yang sesuai dengan data KTP.
9. Data pendaftaran yang telah dimasukkan akan diproses dan tidak dapat diedit kembaliuntuk data-data tertentu sesuai ketentuan perusahaan.
10. Perusahaan tidak bertanggung jawab terhadap transaksi yang dilakukan oleh Memberataupun Lisencee yang bukan dengan perusahaan
11. Pendaftaran BBI hanya dilakukan secara Online melalui situs www.ilmci.com atauhttp://bbi.ilmci.com, serta menjadi tanggung jawab Member dan yang menginput datapendaftaran sepenuh-nya, bila terjadi kesalahan input data, PT. WEB PRENEURSHIPINTER-NATIONAL tidak bertanggungjawab atas segala dampak yang ditimbulkan.
12. Calon Member wajib mencantumkan dan mengisi data-data administrasi secara benar.
Apabila terjadi kesalahan data-data administrasi oleh Member, perusahaan tidakbertanggung jawab atas segala permasalahan yang timbul dikemudian hari.
13. Setiap Member berhak mendapatkan Kartu Membership yang didalamnya tertera Nomor Member. Member wajib menjaga Nomor Member dan Password pribadi.
Penyalahgunaan terhadap Nomor Member dan Password menjadi tanggung jawabMember yang bersangkutan.
14. Kartu Member tidak dapat diuangkan / dikembalikan kepada Perusahaan (No Refund).
15. Semua Member yang bergabung diwajibkan mempunyai sponsor dan dianggap sudah mengerti / memahami semua aturan / program Marketing Plan serta segala resiko yang menyertainya, tanpa ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun
16. Jika Perusahaan menemukan kecurangan atau tindakan yang merugikan Member lain dan atau merugikan PT. WEB PRENEURSHIP INTERNATIONAL/BBI baik secara moralmaupun material maka Perusahaan PT. WEB PRENEURSHIP INTERNATIONAL berhak menonaktifkan dan atau mencabut keanggotaan Member yang bersangkutan, sertaMember yang bersangkutan harus bertanggung jawab baik secara moril, materil danhukum.
17. Perusahaan tidak bertanggung jawab terhadap janji-janji lisan maupun tertulis dariMember yang tidak sesuai dengan Marketing Plan dan kebijakan Perusahaan.
Permasalahan yang timbul akibat janji – janji tersebut adalah merupakan tanggung jawabdari Member yang bersangkutan.
18. Setiap Member wajib menjaga nama baik Perusahaan PT. WEB PRENEURSHIPINTERNATIONAL/BBI
19. Setiap Member wajib memberikan keterangan-keterangan kepada calon Memberkhususnya dan masyarakat umumnya dengan sebenar-benarnya. Jika terjadipermasalahan akibat dari penyimpangan penyampaian keterangan-keterangan dari Marketing Plan dan Kebijakan Perusahaan adalah menjadi tanggung jawab Member yangbersangkutan.
20. Setiap member yang dianggap merugikan perusahaan dan juga menyebabkan keresahan member lain yang akan dikenakan sanksi sesuai dengan kebijakan perusahaan.
21. Jika ada laporan secara tertulis dan dapat dibuktikan kebenaran-nya oleh orang (jaringan) lain yang diresahkan, maka perusahaan berhak menonaktifkan keanggotaannya tanpa kompensasi apapun.
22. Perusahaan tidak bertanggung jawab terhadap kewajiban-kewajiban kepada Member jika di Perusahaan terjadi bencana alam, kerusuhan, huru-hara, perubahan kebijakan hukum atau politik yang mengakibatkan ditutupnya perusahaan.
23. Apabila ada pelanggaran terhadap ketentuan di atas maka perusahaan berhak memblokir keanggotaan dari Member tanpa konmpensasi apapun.
24. Pelanggaran terhadap salah satu dan atau keseluruhan isi dari peraturan ini akandikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan dan kebijakan perusahaan tanpa komnpensasi apapun.
PERATURAN PEMINDAHAN DATA / KEPEMILIKAN MEMBER:
Perubahan data bisa dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Yang bersangkutan meninggal dunia
2. Mengirimkan KTP pihak penghibah dan yang dihibahi serta menyertakan Kartu fotocopy keanggotaan bolak balik serta menyertakan No Keanggotaan BBI
3. Apabila yang dihibahi belum punya KTP bisa menyertakan foto copy Kartu Keluarga
4. Semua berkas di kirimkan ke pihak Perusahaan
FREE FINANCIAL PLAN (FFP) DAN REWARD MEMBER
1. Perhitungan untuk FFP dan Reward berdasarkan atas hasil jaringan yang terbentuk
2. FFP dan jaringannya dapat dilihat melalui website www.ilmci.com
3. FFP akan diberikan 2 (dua) kali per bulan melalui transfer bank yang telah ditentukan.
4. Jika FFP tidak mencapai angka Rp. 100.000,-, maka bonus akan diakumulasikan padaperiode berikutnya hingga mencapai jumlah minimal Rp. 100.000,-.
5. Bagi yang belum memiliki rekening, maka perusahaan akan menyimpan dana tersebutsampai ada pemberitahuan secara tertulis ke perusahaan
6. Setiap bonus akan dikenakan biaya administrasi dan pajak
7. FFP akan dipotong untuk program re-entry dan renewal secara otomatis sesuai dengannilai dan periode yang ditentukan perusahaan
8. Bila untuk Renewal, dana yang tersedia tidak cukup maka Member harus menambahnya dan bila tidak dilakukan maka bonus yang akan Member terima menjadi hangus sampai Member bersangkutan dapat memenuhi nilai untuk Renewal-nya
9. Setelah menerima bonus FFP, Member harus segera memeriksa dan apabila adaketidakcocokan maka segera laporkan. Lebih dari periode bulan yang ditentukan, makaperusahaan tidak bertanggung jawab.
10. Penghasilan akan diperoleh jika member MENJALANKAN SISTEM SECARA BENAR, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh PT. WEB PRENEURSHIPINTERNATIONAL / BBI.PT. WEB PRENEURSHIP INTERNATIONAL bukanlah perusahaan Investasi, MLMatau sejenisnya.
TANGGUNG JAWAB MEMBER DALAM BERPROMOSI
1. Member BBI harus jujur dalam mempromosikan produk BBI dan marketing plan sertatidak hanya memikirkan keuntungan saja.
2. Member BBI harus menjelaskan dengan jelas kepada para calon member (prospek)mengenai produk dan marketing plan perusahaan apa adanya, dan FFP memang berasaldari perekrutan member dan penjualan produk tersebut. Oleh karena itu, Member harus bekerja cerdas dalam merekrut dan mempromosikan produk-produk kepada prospekuntuk mendapatkan keuntungan dan mengem-bangkan jaringan agar dapat berjalan lancar
3. Member tidak diperkenankan mengubah isi dari produk catalog BBI yang dapatmenyebabkan kesalahpahaman informasi dan kualitas produk.baik keunggulan maupunkekurangannya. Member bertanggung jawab untuk menyampaikan apabila ada produk yang rusak untuk menghindari tuntutan hukum (klaim) dari pelanggan.
4. Member harus menjaga ketentuan produk-produk BBI sesuai dengan peraturanperusahaan secara khusus, sedangkan dari sisi perusahaan tidak perlu meminta ijin untuk merubah batasan yang telah ditentukan.
5. Setiap Member BBI yang ingin membuat brosur atau mengiklankan produk-produk danbisnis perusahaan, terlebih dahulu harus sepengetahuan perusahaan, baik itu isi maupunbentuknya. Hal ini bukan untuk membatasi kreatifitas Member tetapi untuk mengawasi isi dari materi tersebut, sehingga jangan sampai ada informasi yang salah kepadapelanggan.
As you can imagine over the years we've seen thousands of CV/resumes. Some great, some okay and some downright poor!
Here are the 5 of the most commons mistakes we see most cruise job seekers making time and time again:
1)Applying for more than one position in the same application (you should only ever apply for ONE job at a time).
2)Your CV/resume is longer than 2 pages in length (lengthy resumes almost never get read because recruiters don't have time).
3)Too much irrelevant personal data clogging up your CV/resume (for example, nobody cares that you have a 'full driving licence' when you're working on a ship!).
What's more, including personal information like 'age' and 'marital status' can actually hurt your chances in this industry, a lot more than most people realize.
4) CV/resume not targeted to the specific job that you are applying for. (Everything in your application should should back up why you are the best person for this particular job. Far too many people send 'general' resumes in the hope that it'll cover them for several job possibilities. It won't!)
5)Not following up on your applications. Here's a quote taken from our forum this week that proves everything I've been saying for years:
"My friend has just been employed as Cruise Staff with Carnival. She emailed in her resume and followed up with an email every week for a month. The HR guy got back to her and said he always waits until he sees resumes come in several times, because then he knows a person is really serious and committed to landing the job."
Are you falling behind while everyone else is getting hired? Here's another post taken from our discussion forum this week:
"Cunards QUEEN MARY 2 Leaving October 23rd. OMG OMG OMG OMG OMG --- WORLD CRUISE HERE I COME!!! Thanks to everyone at WorkOnCruiseShips.com for all your help and support." Ola, Canada
Imagine how it exciting it would be to land a world cruise for your first contract?
If you want the very latest information, tools and resources that will help you land a job travelling the world on a cruise ship, then take advantage of our unique trial offer.
You get 10 days of full, unlimited access to everything inside WorkOnCruiseShips.com (including over $300.00 worth of downloadable tools and resources) for just $1.
My Experience As A Cruise Ship Guest Speaker Cathy Eck shares her experiences of working as a speaker on a cruise ship. In this article she discusses how she landed her first onboard speaking arrangement, what cruise lines are looking for in an ideal speech and the great benefits that come with this position . . . keep reading
Interview with a Cruise Ship Purser In this interview we talk to a former cruise ship Purser who worked for Royal Caribbean. You'll read about how she got the job, the questions she was asked at the interview and you'll find out the type of person you need to be to get hired as well what the role of a cruise ship Purser really involves . . . keep reading Instant Cruise Ship Cover Letter Generator! The Instant Cruise Ship Cover Letter Generator is special tool created to help job seekers quickly and easily churn out great, eye-catching cover letters and cover emails that industry recruiters love to get. Exclusive to members of WorkOnCruiseShips.com, this software helps you create 'Recruiter Friendly' Cover Letters in minutes. Members of this site get free, unlimited use of this powerful tool . . . keep reading Training You Need to Get Cruise Ship Jobs You think you have the right work experience, but do you understand the skills and training that will actually get you a cruise ship job? Here are the training and skills that cruise ship employers are actually looking for in job applicant. How prepared are you? . . . keep reading
Welcome to my blog!Total page views up to now: /> Ini baru benar benar luar biasa! Mendaftarkan teman email GRATIS 01 GB diberi HADIAH barang dan pembelajaran GRATIS serta berpotensi dapat BONUS RATUSAN JUTA Rupiah. Dahsyat!!!Burua...
Welcome to my blog!Total page views up to now: /> Mau Dapat MobilChery QQ? Kenalkan teman-teman atau orang terdekat Anda untuk membuat akun di ILMCI. 01) Hadiah akan diberikan kepada sponsor dengan direct downline (Level 1) terbanyak. 02...
Welcome to my blog!Total page views up to now: /> Mau Dapat MobilChery QQ? Kenalkan teman-teman atau orang terdekat Anda untuk membuat akun di ILMCI. 01) Hadiah akan diberikan kepada sponsor dengan direct downline (Level 1) terbanyak. 02...
Welcome to my blog!Total page views up to now: />Siapa yang konyol?Pramuwisata (tourist guide)kah? Atau wisatawan? Atau kedua-duanya? Ketika seorang pramuwisata memandu wisatawan hal-hal aneh (konyol) bisa terjadi dengan disengaja atau tanpa disadari...
Mari Bergabung Dengan I Love My Country Indonesia (ILMCI.com)Untuk MencerdaskanAnak - Anak &Cucu- Cucu Kita !Welcome to my blog!Total page views up to now: /> Tentang ILMCI.com ILMCI.com adalah website yang bertemakan pendidikan, nasionalism...
Mari Bergabung Dengan I Love My Country Indonesia (ILMCI.com)Untuk MencerdaskanAnak - Anak &Cucu- Cucu Kita !Welcome to my blog!Total page views up to now: /> I LOVE MY COUNTRYINDONESIAwww. ILMCI.comGRATIS GRATIS GRATI...
NOTE:
All links to news stories on the associated webpages were current at the time of posting. We have no control over other sites, so older links cannot be guaranteed to still be live.
This blog is regularly updated, so please revisit often for the latest news and/or revisions in this Tourist & Event Business Tutorial.