Jumat, 22 Mei 2009

SERTIFIKASI DIWAJIBKAN UNDANG-UNDANG


i-tutor.net merupakan salah program I Love My Country Indonesia (ILMCI. COM) yang sukses mendapat rekomendasi WORLD BANK. Silakan klik link di bawah ini!

* Latar Belakang Kerjasama Pemda Kabupaten Bener Meriah dengan i-tutor

* Klik di sini untuk melihat rekomendasi World Bank

* Download Company profile i-tutor group untuk melihat keberhasilan i-tutor lainnya

Sampai saat ini i-tutor.net sendiri telah tersebar lebih dari 700 cabang di seluruh Indonesia, dari sejak i-tutor.net menjadi suatu sistem Lisensi pada tahun 2006.




Mari Bergabung Dengan

I
Love My Country

I
ndonesia
(ILMCI.com)

Untuk Mencerdaskan

Anak - Anak &

Cucu- Cucu Kita !



Free 1GB Webmail
Mau punya email pribadi dengan inbox 1GB + hadiah bulanan?


Email Sponsor: noersal@ilmci.com

diperlukan ketika Anda mengisi

formulir pendaftaran email ilmci.com

dan sewaktu mengisi formulir BURSA BISNIS ILMCI,

cantumkan Sponsor's ID Number Anda berikut:

0340 3440 9876 3426


Info rinci, silakan download marketing kits Anda melalui link berikut:

01. Brosur

02. Dokumen Kerjasama

03. Surat Perjanjian Kerjasama (MOU) BBI

04. Proposal-proposal






Before heading to BALI, you are cordially invited to

virtually explore
INDONESIA in depth here!



Together Everyone

Achieves More!


Want to join?
How?

Just click ---->

Achieving Success

As A Team !





Blog Posting Lama :
SILAKAN KLIK Tata Cara


Untuk melihat / mengganti film / topik, silakan klik tanda segi tiga dalam kotak
[^] di pojok kanan bawah You Tube !

Peningkatan Kompetensi & Jumlah Pelaksana Peyedia Jasa Wisata Profesional Provinsi, Kabupaten & Kota Perlu Dipacu Secara Berkesinambungan


Aneka ragam kegiatan promosi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara antar provinsi dan wisatawan asing ke Indonesia, seyogianya didukung oleh semua pihak yang berwewenang dan berkepentingan dalam bidang kepariwisataan, secara rerpadu dan berkesinambungan di Negara kita ini.


Apakah cukup promosi saja? Beberapa jawaban pertanyaan ini rupanya sudah lama terlewatkan begitu saja. Pramuwisata atau sering disebut pemandu wisata dan dijuluki “ujung tombak” pelaksana lapangan dan tenaga kerja profesional lainnya di bidang kepariwisataan mutlak tersedia dengan cukup dan merata. Berapa jumlah Pramuwisata dan SDM untuk Industri Pariwisata kita yang memiliki Sertifikat Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) ?


Padahal, pada Pasal I UNDANG-UNDANG TENTANG KEPARIWISA-TAAN Tahun 2009 dijelaskan, Kompetensi adalah seperangkat pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang harus dimiliki, dihayati, dan dikuasai oleh pekerja pariwisata untuk mengembangkan profesionalitas kerja.

Sertifikasi adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha dan pekerja pariwisata untuk mendukung peningkatan mutu produk pariwisata, pelayanan, dan pengelolaan kepariwisataan.


Pada BAB XII mengenai PELATIHAN SUMBER DAYA MANUSIA, STANDARDISASI, SERTIFIKASI, DAN TENAGA KERJA, Bagian Kesatu, Pelatihan Sumber Daya Manusia, Pemerintah dan Pemerintah Daerah menyelenggara-kan pelatihan sumber daya manusia pariwisata sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.


Pada Bagian Kedua, Standardisasi dan Sertifikasi dijelaskan tenaga kerja di bidang kepariwisataan memiliki standar kompetensi.

Standar kompetensi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan melalui sertifikasi kompetensi.

Sertifikasi kompetensi dilakukan oleh lembaga sertifikasi profesi yang telah mendapat lisensi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Produk, pelayanan, dan pengelolaan usaha pariwisata memiliki standar usaha.

Standar usaha sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan melalui sertifikasi usaha.

Sertifikasi usaha sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dilakukan oleh lembaga mandiri yang berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan.

Pengusaha pariwisata dapat mempekerjakan tenaga kerja ahli warga Negara asing sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.


Tenaga kerja ahli warga negara asing sebagaimana dimaksud pada ayat (1) terlebih dahulu mendapat rekomendasi dari organisasi asosiasi pekerja profesional kepariwisataan.


Merujuk kepada Undang-Undang Kepariwisataan di atas, hampir semua provinsi di Negara tercinta ini perlu memacu peningkatan jumlah dan kompetensi tenaga pelaksana penyedia jasa pariwisata yang bersertifikat SKKNI, agar para wisatawan yang berkunjung ke sini benar-benar bisa dilayani secara professional.


ANDA PILIH YANG MANA?


GULUNG TIKAR alias BANGKRUT

ATAU

PERUSAHAAN SUKSES DAN

BERUMUR PANJANG

Klik Peluncuran

KURSUS


If you want to know more about the benefits of tourist business, just click
this video.

Welcome To

The America's Costliest

$39 "The Fortune" $213,997 Valued Gallery Program

This holds true not only for you, this holds true for anyone. This is the reason why your contacts and anyone on internet will also purchase "The Fortune" gallery from you for $39.00 at the very first email you will send them - guaranteed.

Klik Ini Yang Saya Cari...!


Welcome to my blog!


Total page views up to now:





Miliki Segera Sertifikat

Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI)!



Para peminat/pembaca blog ini diundang menjadi PESERTA KURSUS BISNIS WISATA Online ini, dengan mendaftarkan

Nama: __________________________________________________

Email Utama:_____________________________________________

pada kotak KOMENTAR di bawah ini atau melalui email <ecoursadmin@gmail.com sebagai PESERTA dan mendapatkan Sillabus Internasional masing-masing kursus di atas!

Mutu dijamin! Biaya Kursus Terjangkau! Bulan Pertama Rp 285.000 dan Bulan-Bulan Berikutnya Rp 185.00 per peserta. Act locally, but Think Globally!

Mengingat jumlah peminat yang begitu besar (lihat angka "My Visitor No" sampai detik ini), saya mohon maaf atas pembatasan jumlah peserta yang akan diterima. Pendaftaran ditutup beberapa hari sebelum peluncuran!

NOTE: Bahan pelajaran yang berbahasa Inggris, bersumber dari internet, akan dijelaskan dalam Bahasa Indonesia.